MOHON MAAF atas ketidaknyamanan Anda, Halaman ini sedang dalam perbaikan
Terima Kasih.

:: Admin

2 ORANG PENYEBAR VIRUS 'ZeuS' DIBEKUK DIBEKUK POLISI

November 29, 2009 Diposting oleh Eko Diliyanto Lewi

Jum'at, 20 November 2009 - 13:53 wib
LONDON - Dua orang yang diduga penyebar virus internet ganas dilaporkan telah dibekuk pihak kepolisian Inggris di kota Manchester. Kedua orang tersebut merupakan pasangan pria dan perempuan muda berusia 20 tahun yang menyebarkan program jahat yang dikenal dengan nama 'Zbot' atau 'ZeuS'.

Polisi setempat mengungkapkan, virus tersebut setidaknya telah menginfeksi sepuluh dari seratus komputer di seluruh dunia. Bahkan seorang konsultan teknologi mendeskripsikan virus tersebut sebagai 'Malware yang paling terkenal saat ini'.

"Ini adalah bagian dari 'keluarga' program jahat yang paling sering kami hadapi," kata konsultan teknologi dari Sophos PLC, Graham Cluley seperti dilansir Foxnews, Jumat (20/11/2009).

Dijelaskan Cluley, 'keluarga' Zbot pertama kali diketahui pada tahun 2007. Setelah itu penyebarannya semakin membabi-buta via internet, dan mencuri sejumlah informasi pribadi dari komputer yang telah terinfeksi di seluruh dunia.

Virus ini, lanjut Cluley, biasanya dikenal sebagai Trojan karena mereka menyelinap ke komputer dan kemudian menyerang data-data yang ada di dalam termasuk informasi bank, nomor kartu kredit atau password situs jejaring sosial.

Virus ini disebarkan melalui e-mail atau pesan lainnya dari komputer yang terinfeksi. Polisi sendiri, masih menyelidiki kasus ini dan belum dapat memastikan apakah pasangan ini berperan dalam menyebarkan virus 'ZeuS' ini.

--TIGA POSTING TERUPDATE--

SUMBER :  http://m.okezone.com
Label:

Posting Komentar